Kamis, 25 April 2019

5 Resolusi Sederhana Yang Akan Dilakukan di Tahun 2019


Senyum dulu baru baca J

Hayo, siapa yang pernah menulis status  tentang resolusinya  di media sosial? Hehe saya pernah. Saya pernah menuliskan resolusi saya di facebook dipuncak pergantian tahun 2018 menuju 2019.  Ternyata para pengguna facebook, instagram, whatsapp juga banyak update status tentang resolusi dan harapan yang akan dicapainya di tahun 2019. Ketika cek handphone di tanggal 1 Januari, beranda facebook, instagram, whatsappfull status about resolution.

Nah, Setiap orang pasti memiliki target yang ingin dicapai dalam kehidupannya masing-masing. Btw, saya akan membagi kepada pembaca 5 (lima) resolusi saya yang akan saya lakukan dan ingin saya capai di tahun 2019, diantaranya:




1.Memperoleh Pekerjaan Yang Sesuai Dengan Keinginan

Ini adalah resolusi saya yang pertama di tahun 2019. Sebelum saya lulus dari Perguruan Tinggi, orang bilang mencari pekerjaan itu sulit. Finally, itu terjadi pada saya. Hati dan pikiran yang sering tidak bersahabat. Kalau kata remaja zaman now, gegana (gelisah, galau, merana). Hahaha.

Sebenarnya bukan sulit, tetapi saya yang terlalu memilih. Dan semoga, di tahun 2019 resolusi saya yang pertama ini tercapai. Saya memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya. Amin..

2.Mengembangkan Usaha Orangtua

Orangtua saya membuka usaha kecil – kecilan berkisar 11 (sebelas) tahun yang lewat. Usaha rumah makan khas karo “BPK EMIA”. Sambil menunggu panggilan kerja yang pas, saya terjun ke usaha wiraswasta ini. Saya jalani dan semakin saya tekuni, ternyata saya mulai tertarik menjalani usaha ini. Tinggal diolah, dikembangkan, maka usaha BPK EMIA akan semakin berkembang. 

Untuk apa mencari pekerjaan, jikalau kita bisa menciptakan lowongan pekerjaan. Selain berguna  buat kita, berguna membantu orang lain pula. Benar tidak?  Hehehe

     3. Membahagiakan Dan Membanggakan Orangtua

Point ketiga ini adalah resolusi terbesar saya. Siapa yang tidak mau membahagiakan dan membanggakan orangtuanya?  Pasti semua anak mau dong. Ya, walaupun hanya dengan cara yang sederhana, setidaknya kita tetap berusaha. 

Jikalau saya sudah bisa hidup mandiri dan  memperoleh finansial yang mantap, orangtua saya pasti bahagia dan bangga anaknya sudah berhasil. Saya akan mengajak orangtua beserta kakak dan adik liburan dan rekreasi bersama. Yuhui, pasti menyenangkan liburan bersama keluarga.

     4. Mampu Mengendalikan Emosi

Nah, ini resolusi keempat. Hal yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang kepribadian dan mental saya. Sampai saat ini saya sedang berusaha untuk mengatur dan mengendalikan emosi saya. Padahal saya tau, tidak mampu mengendalikan emosi memberikan efek yang tidak baik buat kesehatan. 

Contoh kecilnya, saya kerap sekali mudah tersinggung dengan kata-kata yang dilontarkan orang lain ke saya, yang membuat saya menangis, marah dan sampai berhari-hari memikirkan ucapan orang yang membuat saya tersinggung. Dan akhirnya membuat saya jatuh sakit.  Butuh proses panjang untuk bisa merubah pola hidup seperti itu. Semoga saya bisa mengubahnya ya J

      5. Mengganti Status

Eitss, tunggu dulu. Mengganti status, bukan status facebook, bukan status di KTP juga ya. Hahaha. Memasuki umur 24 (dua puluh empat) tahun di tahun 2019 adalah usia yang cukup dewasa menjalin sebuah hubungan pertemanan yang “lebih berkomitmen”. Ini resolusi terakhir dari 5 resolusi. Kenapa saya menempatkan ini diposisi paling akhir? Karena jikalau tidak tercapai pun  di tahun 2019 tidak masalah, masih ada tahun-tahun selanjutnya. Mungkin belum waktunya. Waktu Tuhan bukan waktu kita. Tuhan masih mengatur waktu pertemuan yang tepat dengan orang yang tepat. Sihiy ...





Sudah tau kan, 5 resolusi yang akan saya capai di tahun 2019. Namun itu semua hanyalah resolusi, harapan, impian dari rencana saya sebagai manusia. Manusia hanya bisa berencana, di atas semuanya itu masih ada Sang Pencipta yang mengaturkan semua. Kehendak-Nyalah yang nyata. Tetap berusaha, doakan, dan tetap syukuri hasil yang diperoleh. 

Semangat beresolusi !!                              
Salam dan peluk hangat dari penulis J

8 komentar:

  1. Mengembangkan usaha orang tua bagus banget dek jadi entrepreneurship. Sukses selalu ya :)

    BalasHapus
  2. emosi adalah salah satu hal yang dapat merugikan diri sendiri
    jadi,jng cepat" emosi

    BalasHapus
  3. Mengganti status???
    menarik dan cukup paham makna di baliknya yang terselip.
    harus ditingkatkan usaha dan jangan lupa berbagi tips buat yang sukses ganti statusnyaa..

    BalasHapus
  4. Semangat terus buat mencari pekerjaannya iya dek. Tetap usaha dan doa.

    BalasHapus
  5. semoga cepat dapet jodoh kak. Tuhan memberkati

    BalasHapus
  6. semoga semua harapan nya terkabul ya kak...

    BalasHapus
  7. Semangat terus dalam mengembangkan pekerjaan orang tua kak

    BalasHapus
  8. Wes,, mengganti Status ya. Semoga disegerakan ya dek

    BalasHapus

GERAK LURUS BERATURAN

GERAK  Benda dikatakan bergerak apabila mengalami perubahan titik acuan. Benda dapat bergerak karena dipengaruhi oleh gaya. Contohnya : To...