Sabtu, 13 April 2019

Alunan Musik Penawar Hati


Eitss, jangan baca sampai di judulnya saja. Baca judul, lanjut baca isinya sampai selesai.  Kali ini kita akan meracik tentang kumpulan musik. Musik penawar hati para remaja zaman nowEaakkkk....

Berbicara tentang musik, kerap sekali alunan lagu yang kita dengar  sesuai dengan suasana hati kita. Sehingga tidak sulit, untuk menebak perasaan seseorang ketika ia sedang mendengarkan sebuah lagu. Lagu bisa mempengaruhi mood seseorang mendadak berubah secara instan . Semula mood nya baik-baik saja tiba-tiba berubah menjadi galau akhirnya meneteskan air mata. Begitu sebaliknya, semula galau mendadak menjadi semangat karena merasa terhibur setelah mendengarkan alunan lagu favorit.

Selain untuk menghibur, ternyata musik juga memiliki beberapa manfaat dalam kehidupan. Beberapa manfaat musik antara lain: 

1.         Musik membuat diri lebih bersemangat

Setelah menjalani berbagai kegiatan sehari-hari, tubuh akan terasa lelah. Dengan mendengarkan musik favorit, kita pasti akan jauh lebih bahagia dan bersemangat menjalani kegiatan selanjutnya.

2.         Musik membuat diri lebih fokus

Dalam mengerjakan suatu pekerjaan kita dituntut untuk fokus mengerjakannya. Kalau tidak fokus hasil yang diperoleh tidak akan baik. Sambil mendengarkan musik, kita akan semakin fokus mengerjakan pekerjaan. 
3.         Musik sebagai pereda stress.
Musik mampu meredakan strees. Yuk, coba dengarkan musik mulai sekarang saat sedang stress. Kita mampu melampiaskan strees yang kita alami dengan bernyanyi, dan bisa membuat kita kembali ke mood yang lebih baik lagi.



Nah, membahas tentang musik ada beberapa rekomendasi playlist favorit saya yang sering diputar di smartphone yang mewakili perasaan dan suasana hati yang berbeda setiap hari. Berikut 10 playlist favorit di smartphone saya

      1. Dengan Apa Kan Ku Balas - Symphony Worship


Dengan apa ‘kan kubalas
Segala kebaikan-Mu

Segenap hatiku menyembah-Mu Yesus
Ku bersyukur pada-Mu s’lamanya


Lagu ini adalah lagu favorit saya. Lagu wajib setiap hari saya nyanyikan untuk mewakili ucapan syukur betapa hebat kuasa dan kebaikan Tuhan yang tidak terbalas dengan apapun. Selain mengandung makna yang mendalam, lantunan musik yang dibawakan Symphony Worship menambah hikmatnya lagu yang didengar. 

2.      Hatiku Percaya - Edward Chen

Saat ku tak melihat jalanMu. Saat ku tak mengerti rencanaMu
Namun tetap ku pegang janjiMu. Pengharapanku hanya padaMu
Hatiku percaya, s'lalu ku percaya

Lagu yang dinyanyikan oleh Edward Chen. Lagu ini memberi kekuatan kepada pendengar yang bingung mengenai arah jalan hidupnya agar tidak khawatir ketika ia tidak memahami rencana Tuhan asalkan ia tetap percaya dan tetap berharap kepada Tuhan.

3. Pergilah Kasih – D’Masiv


Nah, Ini lagu favorit saya semasa SMA. Semula lagu ini dinyanyikan oleh Chrisye namun kembali dipopulerkan oleh band D'Masiv. Lagu yang mengisahkan sepasang kekasih yang harus rela berpisah dengan kekasihnya karena ingin meraih masa depan. Dan seorang lagi harus merelakan agar cita-cita pasangannya tercapai. So, buat para pembaca sudah mengerti ya hehehe

4. Kekasih Bayangan – Cakra Khan



Hayoo, siapa yang tidak tau judul lagu ini? Suara ciri khas penyanyi yang serak sexy membuat lagu menjadi lebih enak didengar. Selain suara yang nikmat didengar, makna lagu Cakra Khan yang berjudul Kekasih Bayangan, sungguh menyentuh hati. Rupanya ia menyimpan rasa sakit hati pada seseorang. Luka yang sulit untuk dilupakan, sehingga dicurahkan menjadi sebuah lagu. Asyik juga ya. Dari galau, tercipta sebuah lagu. Hahaha


5.Beautiful In White – Shane Filan

        
       
Lagu Beautiful In White di populerkan oleh Shane Filan salah satu vokalis band ternama Westlife. Lagu  ini mengisahkan pertemuan pertama antara seorang pria yang menaruh hati kepada seorang wanita. Mereka menaruh hati satu sama lain, menjalani PDKT dan pada akhirnya mereka berujung dipelaminan. Lirik demi lirik dinyanyikan begitu romantik. One day, berharap dinyanyikan sama doi sewaktu acara pernikahan hahaha. Semoga ya.


6. Yang Terbaik Bagimu - Ada Band Feat Gita Gutawa


Lagu untuk ayah yang dipopulerkan Ada Band feat Gita Gutawa. Lagu ini mengingatkan kita agar tidak melupakan ayah. Karena terkadang hanya ibulah yang selalu kita ingat.

7. Jangan Menyerah - D’Masiv

Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik


Lagu ini dipopulerkan oleh band D’Masiv pada tahun 2017. Makna  yang terkandung pada lagu yang menginspirasi banyak orang. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing didalam dirinya. Terkadang kita harus menerima setiap kekurangan yang ada dalam diri kita. Syukuri yang ada hidup adalah anugerah dan jangan menyerah untuk menjalani kehidupan ini. 


8. Hidup Ini Adalah Kesempatan – Herlin Pirena

     
Bila saatnya nanti, ku tak berdaya lagi

Hidup ini sudah jadi berkat

Lagu yang sangat menyentuh, menyadarkan kita bahwa hidup ini adalah kesempatan dan dipergunakan untuk melayani Tuhan. Selama Tuhan masih memberi umur kehidupan kepada kita, pakailah hidup ini untuk setia kepadaNya. Jangan hanya sibuk dengan urusan dunia yang sementara. Segala sesuatu ada masa nya sehingga gunakan waktu yang ada untuk memuliakan Tuhan. Sehingga tiba waktunya kita meninggalkan dunia ini, hidup kita sudah jadi berkat.


9.Engkaulah Kekuatanku – Franky Sihombing

Engkaulah Kekuatanku, Engkaulah kemulianku

Engkaulah s'galanya



Lagu ini dipopulerkan oleh Franky Sihombing. Menyerahkan hati dan jiwa bahwa Tuhan adalah kekuatan, hanya Tuhanlah tempat  perlindungan. Tuhan adalah segalanya.So guys, jangan khawatir. punya masalah dan pergumulan, kita tidak sendiri menghadapinya. Ada Tuhan kita yang luar biasa.


10. Kenangan Terindah - Samson


Bila yang tertulis untukmu adalah yang terbaik untukku
Kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku.

Beberapa Kids zaman now masih banyak tahu tentang lagu ini, sebagian  yang lahir dikisaran tahun 90an pasti mengerti dan ingat tentang makna dari lagu Samson yang satu ini. Coba ingat lagi liriknya. Lagu tentang patah hati. Berpisahnya sepasang kekasih, karena merasa perpisahanlah yang terbaik dan kebersamaan yang telah dijalani menjadi kenangan terindah. 

Nah, sudah tau kan 10 playlist favorit di smartphone saya. Yuk, mari berbagi playlist favorit lainnya. Share di kolom komentar ya. Mari berbagi alunan musik penawar hati :)

Salam Adhel Ginting


16 komentar:

  1. Terimakasih sudah menambah macam musik sesuai mood...

    BalasHapus
  2. Menarik. Lanjutkan perjuangan gan.

    BalasHapus
  3. Aduh....
    orang tak di kenal pun ikut memberi masukkan ..
    apalagi yang kurang del..
    lanjut berarti udah mantap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe belum bik. Masih butuh saran dan masukan dari setiap tulisan aku.

      Hapus
  4. lagu kesukaan kita sama kak..
    Semangat selalu ya kak
    Tuhan memberkati

    BalasHapus
  5. Jangan Menyerah menjadi lagu Favorite kita berdua ternyata. hehehe, tetap menginspirasi.

    BalasHapus
  6. semangat terus adk,permata harus menunjukkan kilaunya

    BalasHapus
  7. lagu lagu yang menarik kak, semngat terus ya...

    BalasHapus
  8. Wah alunan musik memang jadi penawar hati yg mampu menenangkan pikiran. Beautiful in White ini lagu keren suka banget....

    BalasHapus
  9. Lagu-lagunya keren kak
    No 1 aku juga suka

    BalasHapus

GERAK LURUS BERATURAN

GERAK  Benda dikatakan bergerak apabila mengalami perubahan titik acuan. Benda dapat bergerak karena dipengaruhi oleh gaya. Contohnya : To...